Wednesday, September 14, 2016

Kondisi Operasi Resin Dowex | Jual Resin Dowex

Banyak pertanyaan ke Ady Water setelah mereka menerima produk resin dowex terkait kondisi operasi resin dowex yang direkomendasikan. Berikut kami sarikan agar penggunaan resin dowex Anda bisa efisien dan tepat guna.

 
Penjelasannya adalah sebagai berikut:
  1. Temperatur operasi maksimal 120 derajat C. Di sarankan agar bekerja di temperatur kamar yaitu sekitar 25  derajat celcius. Pemakaian resin di temperatur tinggi memendekkan usia resin
  2. pH bebas
  3. Tinggi tumpukan resin di dalam tabung minimal 800 mm agar penggunaan resin efektif.
  4. Laju alir resin di dalam tangki saat bekerja sekitar 5-50 m/h , dan saat regenerasi 1- 10 m/h.
  5. Kebutuhan air regenerasi sekitar 3-6 kali volume resin. Sebagian orang tidak keliru dalam memakai air rinsing. Saya akan menjelaskan di tulisan berikut khusus tentang ini.
  6. Setelah memperhatikan semua kondisi operasi diatas, maka resin sebaiknya di regenerasi terlebih dahulu.. Banyaknya garam yang dipakai per liter resin ada RUMUSnya (silahkan hubungi saya untuk itu) , katakanlah misal 50 gram garam per liter resin . Maka larutan yang di butuhkan 8-12  % (ambil 10 %-nya) jadi butuh 500 gram air plus 50 gram garam dalam larutan untuk regenerasi. atur debit sehingga larutan 10% ini harus habis dalam waktu 30 menit.
  7. Setelah di regenarasi, maka resin  kation dowex harus di bilas sebanyak 3- 6 kali volume resi
  8. Setelah di regenerasi dan di rinsing, resin kation dowex hcrs siap di pakai.

No comments:

Post a Comment

Ady Water Jakarta

Penjelasan Pasir Silika/Kwarsa